Rabu, 04 September 2013

Kurang Tidur Bisa Buat Wajah Terlihat Sedih dan Tua

Kurang Tidur Bisa Buat Wajah Terlihat Sedih dan Tua -Mau wajah anda terlihat sedih dan tua? tenteu tidak kan, untuk itu jangan terlalu sering tidur larut malam hingga malam karena keseringan tidur larut malam itu tidak baik untuk kesehatan.

Mari kita simak artikel kesehatan tentang kurang tidur bisa buat wajah terlihat sedih dan tua.
Begitu banyak manfaat tidur yang bisa didapatkan. Tidur malam cukup dipercaya tidak hanya membuat tubuh lebih sehat, juga dapat mempercantik kulit dan membuat wajah terlihat lebih segar saat bangun di pagi hari. Studi mengatakan hal sebaliknya justru akan terjadi jika hanya mendapatkan waktu tidur kurang dari 8 jam sehari.
Dilansir dari NY Daily News, kurang tidur dapat menyebabkan wajah tampak terlihat sedih dan menua. Kurang tidur bisa menyebabkan wajah tampak kasar, tidak bercahaya dengan mata merah dan membengkak serta membuat terbentuknya lingkaran hitam dibawah mata. Selain itu kurang tidur bisa memicu keriput pada wajah serta turunnya kelopak mata.
Hasil ini juga ditunjukkan oleh sebuah studi yang dilakukan oleh tim dari Karolinska Institute di Stockholm, Swedia. Yang melakukan studi dengan mengambil 10 orang relawan yang dibagi kemudian memfoto mereka. Dalam penelitian ini dilakukan dua sesi foto. Foto pertama adalah foto setelah mereka tidur cukup selama 8 jam. Foto kedua adalah foto para relawan tidak tidur dan mengalami kurang tidur. Pada foto wajah yang kurang tidur menunjukkan raut wajah kesedihan dan kelelahan.
Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh Universitas Hospital Case Medical Cender di Cleveland, Ohio menunjukkan bahwa kurang tidur juga dapat meningkatkan tanda-tanda penuaan kulit. Dan untuk memulihkan penuaan kulit akibat kurang tidur, memerlukan waktu lebih lama dibandingkan dengan penuaan yang terjadi akibat radiasi sinar ultraviolet atau polusi lingkungan.
Nah, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan kecantikan dengan cukup istirahat. Tak ingin terlihat sedih dan menua kan Dreamers? (mya)
Nah, anda sudah tau kan dampak dari kurang tidur? Maka dari itu, bagi anda yang suka tidur larut malam, alangkah baiknya untuk dikurangi, agar dampak negatif dapat dicegah.

sumber : yahoo.com & dreamersradio.com

Posted by : obat rematik 

Kurang Tidur Bisa Buat Wajah Terlihat Sedih dan Tua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar